Sabtu, 16 Mei 2009

Apa itu jurusan TKJ ?

. Sabtu, 16 Mei 2009

Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) adalah suatu jurusan yang terdapat di SMK/STM yang mempelajari seluk-beluk dunia komputer dan jaringan komputer, mulai dari cara instalasi SO (Sistem Operasi), menangani masalah pada PC, memperbaiki PC, membuat jaringan LAN atau yang lainnya, membuat WEB, dan masih banyak lagi.


Sekarang ini jurusan TKJ merupakan jurusan yang sangat populer/banyak peminatnya, meskipun banyak sekali saingan dari jurusan TKJ yaitu jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), jurusan Multimedia, dan lain-lain.

Jurusan TKJ sangatlah mudah untuk dipelajari hanya modal kemauan untuk belajar dan belajar. Saya juga dulu tidak tahu apa itu TKJ, tapi setelah sekolah di jurusan ini saya jadi banyak tahu mengenai bagaimana memperbaiki PC, menginstalasi Jaringan LAN maupun yang lainnya.

Dari segi peluang kerja setelah lulus sangat banyak peluangnya. Mulai dari menjadi teknisi komputer, teknisi jaringan, membuka toko komputer, atau bisa juga membuka warnet sendiri.

Jadi intinya bagi kalian yang akan segera lulus dari SMP masuklah ke SMK dengan jurusan TKJ.

Baca juga yang ini



28 komentar:

adie boy's mengatakan...

GA ADA WAKTU Q

Anonim mengatakan...

Emang di jurusan tkj diajarrin buat bikin web?

Ntah mengatakan...

=)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =)) =))

rie-q etcah claten mengatakan...

wah nyesel aku,, ra klebu neng jurusan TKJ ( jurusan sing kawet ndisik tak banggakan...
e... malah klebu ne neng elektronika n instalasi listrik... haddewh....

andai aj waktu bisa berputar..
neng sayang raisoh e...

rahmat mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
yoghi mengatakan...

wohohoo...
asiiikk .... :D

Anonim mengatakan...

nnnn

jamil mengatakan...

Ini menjadi inspirasi untuk saya ..
Thanks Yach !!
=))

Anonim mengatakan...

tulis yang lebih banyak duong !!! jelasin juga peluang kerja di tkj !!!


(haha, cuma mau ngikut.)

Anonim mengatakan...

Makasih buat infonya ea :)

Anonim mengatakan...

Masih kurang info'a ., tambah lg d0nk min

ίĽђλm λќβ∆я ₂₃ mengatakan...

jadi makin semangat masuk SMK jurusan TKJ nih...

Anonim mengatakan...

Enak mana TKJ sama MULTIMEDIA gan ???
(pendapat anda)

Ismail mengatakan...

Ijin menjawab^^'
banyak sekali pelajaran2 yg mnggunakan jaringan,ya tentunya di SMK jurusan TKJ,selain di ajarkan ttng pengenalan seluk beluk komputer,kita d ajarkan juga bagaimana kita cara membuat web yang aman dan bermanfaat,,,

sur yadi mengatakan...

:D Infonya Masih Kurang Banyakin lagi dong Min ? :-t

Mira tekoja mengatakan...

tkj emang nyenening

Mira tekoja mengatakan...

tkj emang nyenengin. hrus bljar lebih banyak

Muhammad Malik mengatakan...

Min , bgusan mna sih jrusan RPL atau TKJ ??
Smkn mna yg ada jrusan RPL di jakarta ?

Muhammad Malik mengatakan...

Tlong jwaban'a dtunggu yya min :D

ANDI SAPUTRA mengatakan...

mw ke tkj nhe,
:mga jj ktrima....!

Guca mengatakan...

Minimal tinngi badan bwt masuk TKJ brapa cm??

Luthfi mengatakan...

Bagus terimakasih saya mau ke TKJ aja ah ;)

Anonim mengatakan...

Thanks admin atas infonya :) . Jadi semangat pengen ngelanjutin sekolah ke TKJ :D

ocha mayxilla mengatakan...

jadi penasaran coba deh ;;)

Rizki Yayang Putra Mulia mengatakan...

enakan TKJ atau multimedia???

Anonim mengatakan...

kalo sukanya gambar2 di komputer,, di SMK sebaiknya msk jurusan apa ya??

Zul harmin mengatakan...

Thankz bro (y)
nanti gue masuk TKJ,

mochamad sirodjudin mengatakan...

nice share :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Sekarang jam WIB

 

Yang terbaru nih

Komentar baru

copyright (c) 2009 blogdausz.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com