Sabtu, 28 Maret 2009

Istilah dari Trojan

. Sabtu, 28 Maret 2009

Trojan itu bukan Virus, tetapi banyak orang bilang bahwa Trojan itu sejenis Virus, sebenarnya Trojan itu adalah pengintai sistem/bisa dikatakan penyusup. Ko' dibilang Trojan yah??? banyak orang bertanya-tanya???.

Begini gw ceritain, Trojan itu berasal dari mitologi Yunani pada saat perang Troya. Dalam peperangan ini pasukan Yunani melawan pasukan kerajaan Troya. Sudah hampir selama sepuluh(10)tahun pasukan Yunani mengepung kota Troya.

Namun karena ketangguhan pasukan kerajaan Troya, jadinya pasukan Yunani sulit mengalahkannya. Akhirnya pasukan Yunani berpikir strategi bagaimana caranya mengepung kota Troya???, dapet juga deh strategi itu, strateginya cukup unik dan ampuh yaitu dengan cara membuat kuda raksasa yang terbuat dari kayu. Didalam badan kuda ini berongga sehingga dapat diisi pasukan Yunani. Bagaimana cara kerja strategi ini???
begini... sebagian pasukan Yunani masuk ke rongga-rongga tersebut, nah yang lainnya berpura-pura mundur menjauh dari kota Troya sambil memberikan hadiah kuda raksasa tsb yang didalamnya terdapat pasukan Yunani lainnya. Dengan bantuan seorang spionase Yunani bernama Sinon untuk meyakinkan penduduk kota Troya bisa menerima hadiah kuda raksasa tersebut dan memasukkannya ke dalam kota.
Pada malam harinya, pasukan Yunani yang terdapat di dalam Kuda tersebut keluar dan kemudian membuka gerbang dan kota Troya diserang. Dengan cara ini kota Troya dapat dikuasai oleh pasukan Yunani.

Dari kisah ini membuat para Hacker untuk menciptakan "penyusup" ke komputer orang lain dengan yang namanya Trojan Horse.
Trojan itu sendiri berasal dari software-software yang didownload dari Internet yang bukan dari situs aslinya.
Makanya hati-hati jangan sembarangan download software yang nggak jelas...

Referensi:
Buku Menjadi Dokter virus komputer dalam sehari

Baca juga yang ini



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Sekarang jam WIB

 

Yang terbaru nih

Komentar baru

copyright (c) 2009 blogdausz.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com